Rabu, 25 Juli 2012

PENYULUHAN ANTI NARKOBA


Penyuluhan Anti Narkoba melalui FAJARTIBA (Forum Aksi Pelajar Anti Narkoba) Workshop Program
Deskripsi
Program penyuluhan pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS, ini menjadi penting karena pengetahuan informasi yang jelas dan akurat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS ini dapat menjadi satu tameng penahan para generasi muda untuk tidak terjerumus pada masalah berat dan bahaya seperti narkoba dan HIV/AIDS, Karena semua ini berasal dari persaan ingin tahu dan coba-coba. Padahal sebagai seorang generasi muda ; pelajar ini harus menjaga dirinya untuk tetap sehat dan kuat yang terbebas dari narkoba. Maka hal ini pun menjadi sangat penting untuk diberikan pada seluruh peserta agar dapat lebih waspada dan paham akan pentingnya tubuh sehat dan jiwa yang kuat.

Program penyuluhan ini dikemas sangat menarik dan atrktif sehingga bisa tepat sasaran. Inilah yang melatarbelakangi pentingnya program pelatihan ini bagi peserta.

Tujuan
Terdapat 2 tujuan dalam menerapkan dan melaksanakan program pelatihan ini, adalah sebagai berikut :
1.     Meningkatkan pemerolehan tentang informasi  pencegahan dan keterampilan diantara pelajar dalam usaha pencegahan penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS.
2.     Untuk meningkatkan peran aktif orang tua/guru (pihak terkait) dalam   usaha pencegahan dini penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan yang      bersifat positif melalui sistem pendekatan komunikasi antar teman         sebaya.


FAJARTIBA Workshop Program menyediakan informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS. Namun hal yang terpenting adalah membekali para peserta (leaders/volunteers) dengan informasi dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS dan bagaimana menyampaikan pesan-pesan yang terdapat pada seluruh program pelatihan tersebut pada teman sebayanya.

Tahapan Materi Workshop :
Durasi : 1.5 jam
Perspectif Medik tentang Narkoba danpencegahan HIV/AIDS  ­
Workshop ini akan menggambarkan secara visual tentang pengetahuan medis tentang obat-obatan secara professional yang akan menjelaskan secara detil akibat dari penggunaan narkoba terhadap tubuh dan kerusakan otak, pikiran dan perasaan.(The harm of mode of HIV/AIDS transmission in the light of Drugs Abuse through unsafe injection. Prevention and care).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar